Wa Dankor Brimob Polri Buka Latihan 445 Personel Pra Operasi Damai Cartenz 2022, BKO Polda Papua

HALUAN PUBLIK, Bogor (Jawa Barat) – Wakil Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol. Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, S.H.,M.Hum. Memimpin langsung upacara pembukaan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) dalam rangka operasi Damai Cartenz-2022 BKO Polda Papua.

Pelaksanaan upacara pembukaan dilaksanakan di lapangan Singa Lodaya Satuan Latihan Brimob Korbrimob Polri berlokasi di Jalan Akses Tol Cimanggis, Cikeas Udik, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Selasa (6/12).

Adapun tujuan Latihan pra operasi adalah meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel baik perorangan maupun kesatuan serta penguasaan Teknik dan taktik pertempuran baik hutan maupun gunung serta kemampuan pendukung lainnya.

Direncanakan latihan dilaksanakan selama 26 hari berpusat di Satlat Brimob Cikeas, Gunung Halimun Salak Bogor dan diikuti sebanyak 445 personel sebagai peserta pelatihan yakni terdiri dari 130 personel Pasukan Pelopor, 105 dari Satbrimobda NTT, 105 dari Satbrimobda Sulut dan 105 personel dari Satbrimobda Sulsel.

Mewakili Komandan Korps Brimob Polri Komjen Pol. Drs. Anang Revandoko, M.I.Kom., sebagai inspektur upacara pembukaan latihan pra operasi, Wadankorbrimob Polri menyampaikan amanat dari Dankorbrimob.

“Pelaksanaan tugas operasi Damai Cartenz mengutamakan tugas prefentif dari pola operasi Hard Approach menjadi Soft Approach dengan mengedepankan fungsi Binmas noken, Intel dan patrol kamandahan,” kata Irjen Setyo.

Lebih lanjut Wadankorbrimob, “Karenanya personel harus segera cepat beradaptasi dengan lingkungan dimana saudara berada laksanakan Analisa situasi dengan cepat, tepat dan akurat dalam mengambil keputusan,” sambungnya.

Terakhir dalam amanat Dankorbrimob Polri yang dibacakan oleh Wadankorbrimob beliau mengingatkan kepada seluruh peserta Pra Ops Damai Cartenz-2022, agar seluruh peserta Latihan tetap waspada dan penuh semangat dalam menyerap ilmu yang diberikan.

“Ingat jangan pernah menyepelekan situasi yang terlihat landai/ aman, walaupun diantara saudara sudah ada yang pernah melakukan tugas serupa dan ditempat yang sama,” pungkas Wadankorbrimob Polri.

“Teruslah memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara tercinta ini, semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan perlindungan kepada kita semua,” tutupnya. (Ardhie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *