Satbrimob Polda Aceh Gelar Latihan Mountaineering Untuk Asah Kemampuan Personel

HALUAN PUBLIK, Aceh Besar (Aceh) – Dalam rangka meningkatkan kemampuan personel guna mendukung tugas dilapangan, personel Satuan Brimob Polda Aceh menggelar latihan Mountaineering berupa menuruni tebing atau jurang.

Latihan ini banyak menggunakan kemampuan fisik dan dalam setiap kegiatannya mengandung resiko. Hal tersebut disampaikan Dansat Brimob Polda Aceh Kombes Pol. Selamat Topan, S.I.K., M.Si.

Dansat Brimob Polda Aceh Kombes Pol. Selamat Topan, S.I.K., M.Si. mengungkapkan, bertempat di Pusat Latihan (PUSLAT) Satbrimob Polda Aceh Jalan Malahayati Desa Lamreh Kecamatan Masjid Raya Kabupaten Aceh besar. Personel Satuan Brimob Polda Aceh melaksanakan apel pagi yang dilanjutkan dengan latihan Mountaineering.

Sebelum latihan terlebih dahulu Bintara pelatih memberikan penjelasan ulang kepada personel cara menggunakan tali jiwa dengan memasang angka delapan dan karabiner,” terang Dansat Brimob

Latihan ini bertujuan untuk melatih personel sebelum di hadapkan dengan tugas medan dilapangan. Selain itu latihan Mountaineering bertujuan untuk mengasah keberanian dan mental anggota serta meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas dilapangan, tutup Dansat Brimob Polda Aceh Kombes Pol. Selamat Topan, S.I.K., M.Si. (Ardhie – Div Humas Brimob Polri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *