Pemerintah Sumsel Gelar Apel Kesiapsiagaan, Brimob Siapkan Peralatan Khusus Antisipasi Bencana

HALUAN PUBLIK, Palembang (Sumatera Selatan) – Antisipasi Bencana Banjir dan Tanah Longsor, Brimob Batalyon A Pelopor Polda Sumsel laksanakan Apel Gelar

Mengantisipasi bencana baik yang sudah maupun yang belum terjadi di adakan Apel gelar kesiapsiagaan di Venue Lapangan Tembak Jakabaring Sport Center Palembang Hari Rabu, (8/12/2022), yang dipimpin oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru SH, MM.

Ia mengatakan total 800 personel yang disiagakan untuk mengantisipasi dampak bencana hidrometeorologi ini.

Ratusan personel tersebut di antaranya terdiri atas 170 anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), 30 anggota Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, Kawasan Pemukiman, 75 anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Kesehatan Provinsi 15 orang.

Selain itu, anggota Tagana Dinas Sosial 15 personel, anggota TNI (Korem Gapo, Lanal) 80 orang, anggota Polda Sumsel (Polairud, Samapta, Brimob) 75 orang dan 15 orang anggota Badan SAR Palembang.

Personel Brimob Palembang sudah mengantisipasi apabila terjadi bencana banjir, dengan menyiapkan Perlengkapan Rakitan sendiri seperti, 1 Unit Perahu Drum yang sangat membantu dalam kegiatan SAR apabila suatu saat dibutuhkan, selain itu juga ada 1 Unit R4 SAR (TATA) beserta Perlengkapannya. (Ardhie – Div Humas Brimob Polda Sumsel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *