Mengingat Tugas Berat Yang Diemban dan Melatih Ketangkasan Personel, Satbrimob Polda Sumsel Berlatih Ilmu Beladiri Wing Chun

HALUAN PUBLIK, Palembang (Sumatera Selatan) – Batalyon A Pelopor Korps Brimob Polda Sumsel, Untuk menghadapi tugas-tugas dilapangan Brimob Polri harus siap menghadapi tantangan dan ancaman kejahatan yang terjadi di Lingkungan Masyarakat.

Menghadapi Ancaman tersebut Brimob Sumsel tingkatkan Kemampuan Beladiri melalui Latihan Wing Chun yang dilaksanakan pada Jumat (7/01/2023), bertempat di Mako Brimob Talang kelapa.

Sebanyak 60 Anggota Brimob Polda Sumsel yang terlibat dalam Latihan tersebut dipimpin langsung oleh AKP Dedi Wijaya, S.H yang bertindak sebagai Koordinator Latihan Beladiri.

Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dari Anggota Brimob sendiri, dalam menghadapi tugas-tugas kedepan seperti tuga BKO Ops Damai Cartenz, Ops Madagoraya, Maupun menghadapi Agenda Kamtibmas Tahun 2023.

Gerakan demi gerakan diikuti dengan antusias oleh peserta Latihan mulai dari gerakan pemanasan, gerakan beladiri Wing Chun, gerakan tangkisan, gerakan pukulan dan tendangan sesuai Protap yang berkuatan Hukum.

Danyon A Pelopor Kompol Amin Hanafi, S,H Menyampaikan “diharapkan dengan adanya Latihan Beladiri ini bisa menambah kemampuan baik secara fisik maupun mental, beladiri merupakan kemampuan yang melekat pada diri setiap Anggota Polri, Berdasarkan Perintah Dansat Brimob Polda Sumsel kita harus tingkatkan kemampuan beladiri, untuk itu beladiri ini harus terus dilatihkan untuk mengasah kemampuan tersebut. tutup Kompol Hanafi. (Ardhie – Div Humas Brimob Polda Sumsel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *