Isi Waktu Luang, Personel Brimob Polda Sumsel Ikuti Giat Hotmil Alquran

HALUAN PUBLIK, Palembang (Sumatera Selatan) – Personel Brimob Batalyon A Pelopor meluangkan waktu untuk membaca Al-Quran bersama di Masjid Mapolda Sumsel, dengan ini kita ketahui banyak umat Muslim di seluruh dunia berlomba-lomba untuk menjalankan ibadah lain seperti membaca Al-Quran.

Seperti halnya yang dilakukan oleh para personel Korps brimob Polda Sumsel dalam mengisi waktu luang untuk menyempatkan diri melaksanakan ibadah sholat dhuha yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan membaca Al-Quran.

Perlu ketahui sebentar lagi bulan Ramadhan merupakan bulan diturunkannya Al-Quran dimana Al-Quran merupakan kitab suci umat Muslim dan juga sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu serta pembeda antara yang hak dan yang batil (QS. Al-Baqarah: 185).

Menurut Danyon A Pelopor Kompol Amin Hanafi, S.H, kegiatan ini tidak hanya dituntut untuk melaksanakan tugas menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat. Namun Brimob sebagai pengayom masyarakat harus memiliki sikap yang baik dan berakhlak mulia serta menjadi sosok yang agamis.

“Kita ingin mereka menjadi personel yang patuh pada tugas, tapi memiliki akhlaq dan budi yang baik,” ujar Kompol Hanafi. Ia menjelaskan, selain melakukan pengajian, para personel juga diberikan tausiyah dan pemahaman tentang ayat suci Alquran.

Dengan harapan, personel Brimob Polda Sumsel tak sekedar tahu membaca alquran, tapi mampu memahami makna yang terkandung di dalamnya. “Jika usaha telah dilaksanakan dengan maksimal, tentu harus diimbangi dengan ibadah,” ucap Kompol Amin Hanafi, S.H. (Ardhie – Div Humas Brimob Polda Sumsel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *