Binrohtal Sebagai Sarana Seriap Personil Brimob Sumsel Untuk Lebih Meningkatkan Kualitas Keimanan dan Ketakwaan Terhadap Tuhan YME

HALUAN PUBLIK, Palembang (Sumatera Selatan) – Batalyon A Pelopor Korps Brimob Polda Sumsel melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) rutin setiap hari Kamis setelah apel pagi. Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) sebagai wadah unuk membentuk karakter Anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga citra Kepolisian di mata masyarakat lebih baik, Kamis (12/01/2023).

Pelaksanaan Kegiatan Binrohtal berupa wirid Yasin bagi personel beragama Islam di Masjid Bakti III Talang Kelapa yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Yang mana dengan di adakan kegiatan ini maka moral serta kelakuan yang buruk bisa menjadi lebih baik.

Mengambil tema dari kutipan ayat suci Al-Qur’an, Surat Al-An’am Ayat 162 yakni Katakanlah, wahai Nabi Muhammad, “Sesungguhnya shalatku yang aku kerjakan selama hidupku, ibadahku atau qurbanku, hidupku dengan berbagai amalan yang aku kerjakan selama itu, dan matiku dengan membawa iman dan amal saleh, hanyalah untuk Allah, Tuhan seluruh alam, bukan untuk lain-Nya ibadah semua karena Allah SWT.

Danyon A Pelopor Kompol Amin Hanafi, S.H,. menjelaskan kegiatan bimbingan rohani dan mental (Binrohtal) ini adalah upaya untuk membentuk mental serta kepribadian yang baik untuk menjadi pelindung, pengayom, pelayan dan penegak hukum yang profesional sekaligus membangun pondasi untuk memperkuat mental personil dalam melaksanakan tugas yang diberikan.

Harapan Danyon akan menciptakan rasa tangung jawab terhadap setiap pribadi personel Batalyon A Pelopor dalam mengimplemenasi pelaksanaan tugas sehari-hari agar setiap langkah yang diambil dapat di pikir secara matang, pungkasnya. (Ardhie – Div Humas Brimob Polda Sumsel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *