Aksi Kemanusiaan, ORMAS PBL DPC Sukabumi Terjun Langsung Salurkan Bantuan Logistik Korban Gempa Cianjur

HALUAN PUBLIK, CIANJUR (Jawa Barat) – Wasidi sebagai Ketua Organisasi Masyarakat (ORMAS) Pejuang Bravo Lima (PBL) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Sukabumi didampingi oleh Sekretaris Rustina dan Bendahara Dewi pada hari Kamis (01/12/2022), terjun langsung salurkan bantuan logistik bagi korban terdampak gempa Cianjur yang melanda beberapa waktu lalu.

Adapun aksi kemanusiaan Anggota Ormas Pejuang Bravo Lima (PBL) ini dilaksanakan diarea Tenda Posko Bantuan yang didirikan Ormas Binaan Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan , tepatnya di Kampung Caringin Desa Mekarsari Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

Wasidi menjelaskan, kegiatan bersama jajaran anggota pengurus PBL DPC Kab. Sukabumi yang terjun langsung ke lokasi gempa Cianjur di wilayah Kp. Caringin ini merupakan wujud nyata solidaritas sesama anggota PBL dalam merealisasikan kehadiran Ormas PBL bagi masyarakat yang membutuhkan, terlebih pada peristiwa bencana alam.

“Kami jajaran pengurus PBL DPC Kabupaten Sukabumi turun langsung ke lokasi bencana alam gempa Cianjur bersama Satgas Bencana Gempa Cianjur PBL, guna menyalurkan bantuan secara tertata dan terukur, sesuai keperluan dan kebutuhan masyarakat penerima manfaat. Semoga solidaritas kami dapat sedikit membantu masyarakat korban gempa” tutur Wasidi

Adapun logistik yang kami distribusikan sebagaimana keperluan masyarakat di daerah Kp Caringin Cianjur ini adalah, karpet alas tidur, makanan siap saji, dan obat-obatan, sambung Wasidi.

Ditempat yang sama, menurut Dicky Gusgilar selaku PJ Logistik Satgas PBL Untuk Posko Bantuan Gempa Cianjur, “Kegiatan sosial ini merupakan perintah langsung dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBL, dalam hal ini sebagai pengawas umum Satgas adalah KaKorwil Jawa 1 DPP PBL, Brigjen TNI (Purn.) Drs. Eddy Kustiwa, MDA dan Ketua DPD PBL Jawa Barat Brigjen TNI (Purn.) Dr. Eri Radityawara Hidayat, MBA, MHRMC sebagai Dansatgas Relawan Bantuan Gempa Cianjur PBL” kata Dicky kepada Awak media 01/12/2022, Cianjur.

Dicky melanjutkan, “Organisasi Masyarakat Penjuang Bravo Lima (PBL) dikomandoi oleh Jenderal TNI (Purn.) Fachrul Razi, S.I.P., S.H., M.H. sebagai Ketua Umum dan Letnan Jenderal TNI (Purn.) Suaidi Marasabessy sebagai Sekretaris Jenderal. Kehadiran kami (ormas PBL) ditengah masyarakat korban bencana alam gempa di Cianjur merupakan bagian dari wujud konsistensi dan komitmen PBL hadir untuk masyarakat dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan, menumbuh kembangkan harmonisasi asas gotong royong, demi kerukunan dan kedamaian di Bumi Parahyangan. Bagi anda yang berkenan untuk berdonasi melalui Satgas Bantuan Gempa Cianjur dapat disalurkan melalui Bank Mandiri KCP Siliwangi, Bandung, dengan nomor rekening 1300022595089 a.n. Perkumpulan Pejuang Bravo Lima. (Ardhie)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *