Plt Bupati Pemalang : Ponpes Yang Memiliki Sekolah Umum Sangat Membantu Pemerintah Daerah dalam Peningkatkan IPM di Kabupaten Pemalang

Pemalang, haluanpublik.com – Agenda kegiatan pertama Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T di Desa Banjaranyar adalah mengikuti acara kegiatan Mancing Bareng yang diadakan oleh Karang Taruna Kecamatan Randudongkal.

Berbagai hadiah menarik menanti para peserta Mancing Bareng Bupati dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78, salah satunya adalah seekor kambing, bagi yang berhasil mendapatkan ikan terbesar.

“Ini (sungai) sudah dibersihkan, biar nanti ikan kecil-kecil kita sebar, tutup pakai jaring, nanti setahun kemudian ikannya sudah besar dipanen bareng, dimakan warga desa Banjaranyar,” ujar Mansur Hidayat.

Usai acara Mancing Bareng Bupati, Mansur Hidayat didampingi Ketua TP PKK Shanti Rosalia melanjutkan lawatannya ke Pondok Pesantren Al Mujaddid Desa Banjaranyar.

Dalam lawatannya tersebut, secara simbolis Mansur Hidayat meletakkan batu pertama untuk pembangunan SMP di Ponpes Al Mujaddid.

“Ijin (pembangunan) sudah keluar, sehingga para santri mondok di sini bisa langsung sekolah umumnya, sehingga belajar agama sekaligus ilmu umum, dan diakui oleh Pemerintah,” tegas Mansur Hidayat saat sambutan.

Menurut Mansur masih ada Ponpes di Pemalang yang tidak diakui memiliki sekolah umum, sehingga para santri harus mengikuti Kejar Paket A, B dan C.

BACA JUGA :   Dukung Festival Ciliwung, Gerbang Biru Ciliwung Pertamina Untuk Kembangkan Ekosistem Sungai

Lebih lanjut Mansur mengungkapkan, bahwa sekolah di Ponpes memiliki keunggulan belajar akhlak. Untuk itu, Ponpes yang memiliki sekolah umum sangat membantu Pemerintah dalam meningkatkan IPM (Indeks Pembangunan Manusia) di Kabupaten Pemalang yang masih cukup rendah.
Pondok Pesantren yang memiliki sekolah umum, menurut Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat sangat membantu pemerintah dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Pemalang yang masih rendah.
Mansur Hidayat menyampaikan hal tersebut saat meletakan batu pertama pembangunan SMP Umum di Pondok Pesantren Al Mujaddid Banjaranyar, Minggu (3/09/2023).

Mansur Hidayat dalam kunjungan kegiatannya didampingi Ketua TP. PKK Pemalang Shanti Rosalia. (Eko B Art).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *