Pengamanan Tahun Baru Imlek, Brimob Sumsel Siagakan 1 SSK Personel

HALUAN PUBLIK, Palembang (Sumatera Selatan) – Personel Korps brimob Polda Sumsel melaksanakan Apel Siaga Pengamanan Tahun Baru Imlek di Mako Batalyon A Pelopor, Senin (23/1/2023). Hal tersebut bertujuan untuk mengamankan perayaan tahun baru Imlek.

Apel siaga Tahun Baru Imlek tersebut dipimpin oleh Danyon A Pelopor kompol Amin Hanafi, S.H. Apel tersebut diikuti Personel Korps brimob Batalyon A Pelopor yang terlibat dalam siaga pengamanan.

Danyon A Pelopor kompol Amin Hanafi, S.H., menyampaikan bahwa sasaran kegiatan pengamanan yaitu di Vihara-vihara yang berada di wilayah Hukum Polda Sumsel.

“Selain melaksanakan pengamanan di Vihara para personel yang disiagakan turut melakukan kegiatan Patroli guna menjaga Kamtibmas dan memberikan rasa nyaman bagi masyarakat Tionghua yang merayakan Tahun Baru Imlek,” ujarnya.

Lanjut kata Komandan Batalyon A Pelopor menyampaikan bahwa personel Korps brimob Polda Sumsel khususnya Batalyon A Pelopor yang melaksanakan gelar apel siaga pengamanan Tahun Baru Imlek dan memerintahkan kepada para personel untuk melaksanakan pengamanan di Vihara dengan humanis dan tetap waspada, sekaligus melaksanakan kegiatan Patroli di wilayah Hukum Polda Sumsel di hari perayaan Tahun Baru Imlek.

Lanjutnya, sesuai dengan instruksi apel siaga ini untuk mengecek kesiapsiagaan personel dalam melaksanakan pengamanan dalam menjaga Kamtibmas dan memberi rasa nyaman bagi masyarakat kota Palembang khususnya yang merayakan.

Akhir arahan personel sebanyak 1 SSK di siagakan dan di kerahkan untuk melakukan pengamanan dan patroli rutin sampai dengan perayaan tahun baru Imlek dinyatakan selesai. (Ardhie – Div Humas Brimob Polda Sumsel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *