Pembinaan UMKM di Kementerian Agama dan Sosial

Pemalang , haluanpublik.com – Saya, hampir dalam 10 tahun ini terus berkomentar tentang anggaran di UMKM, hal tersebut disampaikan oleh I Gde Sumarjaya Linggih anggota Komisi VI DPR RI dari F Golkar. Jakarta (6/09/2023).

Lebih lanjut I Gde Sumarjaya Linggih menambahkan, yang mana hal itu, ada di hampir 15 Kementerian dan Lembaga, bahkan Saya lihat, Saya pernah juga di komisi VIII yang membidangi Agama dan Sosial.
Ternyata di Kementerian Agama dan Sosial pun ada pembinaan UMKM, sekarang kita tahu bahwa UMKM sudah ada di Kementerian-Kementerian.

Ini akhirnya karena terbagi begitu banyak di Kementerian dan Lembaga, bahkan bukan hanya itu BUMN juga, jadi saya melihat sekarang ini Kementerian UMKM yang anggarannya itu kalau selama 10 tahun ini antara 800 Milliar sampai 1 Triliun lebih.

-Ya…jadi ini tidak jadi fokus (itu yang pertama).
-Yang kedua..? jadi yang dapat juga hanya itu-itu saja, karena itu-itu aja yang bisa bikin proposal, bisa mengajukan surat secara administratif dan juga memenuhi syarat-syarat administrasi.
Kelompok-kelompok tertentu yang akhirnya dia shopping ke-15 Kementerian tersebut, ke BUMN ya akhirnya tidak terdeteksi.

BACA JUGA :   Dukung Festival Ciliwung, Gerbang Biru Ciliwung Pertamina Untuk Kembangkan Ekosistem Sungai

Sehingga, tujuan kita membangun Web yang lebih luas, yang lebih merata, lebih banyak itu tidak tercapai. Pungkas I Gde Sumarjaya Linggih. (Eko B Art).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *