Mahasiswa KKN-T Universitas Diponegoro Turut Meriahkan Persiapan HUT RI Ke-78 di Kelurahan Beji

Pemalang, haluanpublik.com – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) dari Universitas Diponegoro turut memeriahkan HUT RI ke-78 di Kelurahan Beji, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang.
KKN-T UNDIP ini berada di bawah bimbingan Ir. R.TD Wisnu Broto, M.T. dengan beranggotakan 15 mahasiswa.
Tim KKN yang diketuai oleh Muhammad Arkan Bahy selaku mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknologi Rekayasa Kimia Industri UNDIP mengatakan bahwa kegiatan Lomba 17 Agustus bertujuan untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan warga Kelurahan Beji.

Selain mengadakan lomba, mahasiswa KKN-T juga memberikan beberapa bendera kepada pihak Kelurahan Beji.
“Selain itu, kegiatan memperingati 17 Agustus juga untuk menyambung tali silahturahmi antar-warga bersama kelompok KKN-T.
Peringatan 17 Agustus juga sebagai upaya kami agar terciptanya rasa persatuan dan kesatuan dan menumbuhkan rasa nasionalisme,” ujar Arkan Bahy.

Arkan Bahy yang juga menjadi Penanggung Jawab program tersebut turut berharap melalui permainan yang dilombakan dapat meningkatkan semangat juang dalam meraih prestasi, memupuk jiwa sportifitas dalam berlomba, dan memupuk semangat kebangsaan.
“Sementara jenis permainan yang dilombakan meliputi, tata rias dengan menutup mata serta fashion show” tambah Arkan Bahy.

Lebih lanjut, Kepala Kelurahan Beji, Wijonarto menyampaikan bahwa kegiatan hasil kerja sama dengan mahasiswa KKN ini sudah sangat bagus. Selain itu, pelaksanaan kegiatan lomba 17 Agustus juga sebagai bentuk rasa syukur dan kegembiraan dalam menyambut HUT ke-78 RI.

BACA JUGA :   Dukung Festival Ciliwung, Gerbang Biru Ciliwung Pertamina Untuk Kembangkan Ekosistem Sungai

Ir. R.TD Wisnu Broto. MT, selaku dosen pembimbing KKN-T juga menambahkan “Saya sangat bangga dengan inisiatif dan kerja keras para mahasiswa KKN-T dalam memeriahkan acara peringatan HUT RI ke-78 pada Kelurahan Beji.”

Keterangan tersebut juga ditambahkan oleh Dr. Fahmi Arifan, S.T., M.Eng., yang juga selaku dosen pembimbing KKN-T, “Kami sebagai dosen pembimbing sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh para mahasiswa KKN-T yaitu turut serta memeriahkan HUT RI yang ke-78 selain dapat meningkatkan jiwa patriotisme juga dapat menimbulkan hubungan yang baik antara mahasiswa dengan masyarakat kelurahan setempat” pungkas Fahmi Arifan. (Eko B Art).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *