Kuasa Hukum dan Warga Kampung Merah Putih Datangi Kelurahan Sukatani Tapos

Depok, Haluan Publik – Ketua Paguyuban warga Kampung Merah Putih, Syarief Nurdin, didampingi kuasa hukum Furqon SH. MH. mendatangi kantor kelurahan Sukatani, Tapos, pada rabu pagi (7/12/22).

Bersama beberapa warga yang turut serta mendatangi Kelurahan Sukatani, Ketua Paguyuban Syarief Nurdin dan Kuasa Hukum Kampung Merah Putih Furqon berhasil bertemu dengan Lurah Sukatani David Eko Purnomo dan Ketua LPM Mulyana.

Hal tersebut diungkapkan untuk memverifikasi surat tanah warga Kampung Merah Putih, ada pun maksud dan tujuannya adalah agar keberadaan warga di lokasi tersebut diakui oleh Pemerintah Kota Depok khususnya dalam pembuatan KTP.

Beberapa warga mengatakan dengan alasan status tanah yang tidak jelas dalam waktu puluhan tahun warga tak bisa membuat KTP maupun hanya sekedar keterangan Domisili.

“Ya kita kan butuh untuk keperluan anak sekolah, Orang Sakit, untuk mendapat pelayanan kesehatan serta hak dan kewajiban sebagai warga depok, terlebih kami sudah puluhan tahun di sini,” Ungkap Warga Kampung Merah Putih.

Kampung Merah Putih yang berada di Kampung Ciherang, Sukatani, Tapos sendiri telah di tempati sejak tahun 90 an sebagai tanah garapan, dan kini tercatat hampir 350 lebih KK yang mendiami lokasi tanah tersebut.

BACA JUGA :   Dukung Festival Ciliwung, Gerbang Biru Ciliwung Pertamina Untuk Kembangkan Ekosistem Sungai

“Kita bawa semua data yang diminta oleh Kelurahan dan ini sah. Kalo ada yang mengklaim ini tanahnya silahkan saja asal memiliki bukti kuat, jangan asal klaim, ” Terang Afiliio, Kordinator warga Kampung Merah Putih.

Kuasa Hukum Kampung Merah Putih, Furqon SH. MH. Mengatakan bahwa, pemerintah harusnya memfasilitasi dan melayani kebutuhan masyarakat untuk membuat KTP.

“Kadang warga asing saja begitu mudah menjadi WNI tapi kenapa justru warga Indonesia sendiri seperti dipersulit, harusnya tidak begini tapi justru diarahkan biar kami siapkan apa saja kebutuhannya,” pungkas Furqon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *