Edukasi Sejak Dini, Mako Brimob Polda Sumsel Kedatangan Ratusan Siswa PAUD Se-Kabupaten Banyuasin

HALUAN PUBLIK, Banyuasin (Sumatera Selatan) – Korps Brimob Polda Sumatera Selatan pagi ini mendapatkan kunjungan dari siswa-siswi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kabupaten Banyuasin yaitu, Kelompok Bermain (KB) Mutiara Ibu, KB. GSC, KB. Al-Muhibbin, KB. Rafflesia, KB. Al-Ikhlas, dan KB. Miftahul Ulum. Rabu (23/11/2022).

Kehadiran 122 siswa-siswi PAUD beserta guru tersebut merupakan salah satu program sekolah dalam kegiatan ekstrakurikuler untuk mengenalkan sejak dini tentang tugas dan pekerjaan Korps Brimob Polri.

Dansat Brimob Polda Sumsel Kombes Pol. Donyar Kusumadji, S.I.K., mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi bukti nyata kedekatan personel Brimob dengan anak-anak dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan, sehingga dapat membiasakan kepada anak-anak sejak usia dini untuk menjalankan kehidupan yang lebih baik.

“Kunjungan dari siswa-siswi PAUD ini menjadi salah satu cara dalam memberikan edukasi serta bermain sambil belajar sehingga diharapkan dapat menjadi ajang kedekatan personel Brimob dengan anak-anak usia dini,” ucapnya.

Pada kegiatan itu terlihat personel Brimob Sumsel memberikan pengetahuan serta mengajak siswa-siswi PAUD berpatroli dengan menggunakan kendaraan taktis serta mengenalkan peralatan dan perlengkapan yang dimiliki.

Kunjungan anak-anak serta para pelajar ke Mako Korps Brimob Polda Sumsel ini bukan yang pertama kalinya, namun Brimob Sumsel juga sering menerima kunjungan dari siswa-siswi lain untuk bermain sambil belajar dengan personel Brimob. (Ardhie – Div Humas Brimob Polda Sumsel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *