Dua Perwira Terbaik Pertamina Raih Satyalancana Wira Karya dari Presiden RI

Jakarta, haluanpublik.com – Bertepatan dengan peringatan kemerdekaan Indonesia, Direktur Logistik dan Infrastruktur Pertamina, Alfian Nasution meraih Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden RI Joko Widodo. Penghargaan Satyalancana Wira Karya merupakan sebuah penghargaan yang diberikan kepada individu yang telah menunjukkan dedikasi, komitmen, dan kontribusi luar biasa bagi pertumbuhan dan pembangunan bangsa di berbagai sektor.

Tanda kehormatan ini disematkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya dalam Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, di Plaza Ir. Soejono Suryo, Gedung Manggala Wana Bakti, Jakarta, Kamis, 17 Agustus 2023. Alfian Nasution mendapatkan penghargaan tersebut dalam perannya sebagai Direktur Utama Pertamina Patra Niaga.

Pada kesempatan tersebut, President Director & CEO Badak LNG, Gema Iriandus Pahalawan juga memperoleh penghargaan yang sama.

Berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 49/TK/Tahun 2023, Gema Iriandus Pahalawan dinilai telah berjasa dalam memberikan kontribusi terhadap upaya menekan emisi gas rumah kaca, meningkatkan kelestarian keanekaragaman hayati, dan mendukung pemenuhan energi bersih nasional melalui proyek LPG Production Booster System (LPBS).

BACA JUGA :   Dukung Festival Ciliwung, Gerbang Biru Ciliwung Pertamina Untuk Kembangkan Ekosistem Sungai

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati memberikan apresiasi atas penghargaan yang diberikan Presiden RI kepada dua Perwira terbaik tersebut. “Kami bangga, karena komitmen dan dedikasi Perwira Pertamina berdampak positif dalam mendorong percepatan transisi energi demi tercapainya net zero emission pada 2060,” ujar Nicke.

Pertamina sebagai pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *