Brimob Sumsel Ajak Masyarakat Untuk Jaga Kondusifitas Wilayah

HALUAN PUBLIK, Palembang (Sumatera Selatan) – Jumat pagi diakhir bulan januari, (27-01-2023) Personel Kompi 1 dan 2 Batalyon A Pelopor Korps brimob Polda Sumsel melakukan sambang dengan masyarakat untuk menyosialisasikan dan menyampaikan pesan Kamtibmas, agar teciptanya kondisi lingkungan yang aman dan kondusif.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan masyarakat di Kelurahan Talang Betutu kecamatan Sukarami Kota Palembang. Danyon A Pelopor Kompol Amin Hanafi, S.H.,mengimbau kepada seluruh personel agar melaksanakan sambang dan silaturahmi dengan masyarakat sekitar. Sehingga terjalin komunikasi yang baik antar masyarakat dengan personil Polri, sehingga dapat tercipta situasi kamtibmas yang kondusif.

“Agar menyempatkan hadir menyapa masyarakat sembari menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan berita hoaks atau bohong yang berbau SARA yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di dalam lingkungan,” pesannya.

Selain itu, Dalam patroli sambang masyarakat, Brigadir Marli menyampaikan untuk selalu hati-hati dan selalu waspada.
”Diingatkan kepada para masyarakat untuk memastikan rumah dalam keadaan aman sebelum bepergian, pastikan kendaraan dalam keadaan aman saat diparkir untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti pencurian rumah kosong dan pencurian kendaraan bermotor di tempat parkir,” harap Brigadir Marli
Selain itu, Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah percaya dengan berita hoaks atau bohong yang berbau SARA yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di dalam lingkungan. “Apabila ada kegiatan yang mencurigakan agar dilaporkan dan tidak main hakim sendiri,” pesan Brigadir Marli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *