PT Tirta Asasta Depok Berikan Edukasi Pengolahan Air Bersih ke Pelajar

Depok, haluanpublik.com – PT Tirta Asasta Depok (TAD) Perseroda Kota Depok, Jawa Barat terbuka kepada masyarakat dari pelbagai kalangan untuk mengetahui cara kerja perusahaan bidang air permukaan jaringan perpipaan ini.

Manajer Produksi TAD Puji Adhary mengatakan, perusahaan pemerintah Kota Depok ini  juga turut serta mengedukasi masyarakat tentang pelestarian lingkungan hidup serta konservasi air. Selain, berperan sebagai badan usaha berandil untuk sumber pendapatan asli daerah (PAD).

Beberapa waktu yang lalu, TAD baru saja terima wisata edukasi  dari lembaga  pendidikan, diantaranya Universitas Islam Bandung (Unisba) Jawa Barat dan Nurul Fikr Kota Depok.

“Kedatangan tersebut yakni agenda field trip untuk belajar tentang pengolahan air di PT. Tirta Asasta,” ungkap Puji.

Puji menjelaskan, bahkan TAD kemarin dikunjungi Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nurul Fikri pada Jumat pada tanggal 23 – 24 Maret 2023.

“Konservasi air tanah ini dapat berupa penghentian eksploitasi air tanah dengan pemakaian air permukaan. Di antara edukasi kepada masyarakat adalah seperti Tirta Asasta fasilitasi kunjungan lapangan lembaga pendidikan,” ungkap Puji, Rabu (14/6/2023).

Lanjut Puji Adhary memastikan TAD selalu terbuka kepada masyarakat yang ingin belajar dan tahu lebih jelas tentang prosedur pengolahan air.  Dalam waktu dekat ini, yakni Mei 2023 tercatat ada dua kunjungan.

“Baru-baru ini, ada dari SDIT Nurul Fikri datang. Ada 110 pelajar kelas V  yang terbagi dalam dua rombongan datang untuk belajar dan melihat langsung cara mengolah air TAD, yaitu mulai dari proses koagulasi, flokulasi, sedimentasi, filtrasi, hingga desinfeksi,” ucap Puji.

BACA JUGA :   IBH Turun Langsung Distribusikan Bantuan Pangan Kota Kepada Warga

Puji menambahkan, kepada pelajar dari lembaga pendidikan tersebut, oleh bagian produksi, selain diberikan informasi perihal pengolahan air permukaan juga bawa berkeliling ke area TAD untuk melihat langsung proses pengolahan air.

“Kita dan mengunjungi Instalasi Pengolahan Air Legong, Ruang Monitoring Scada, Ruang Panel dan Laboratorium. Dengan adanya kegiatan ini, Tirta Asasta berharap mereka dapat berbagi informasi kepada keluarga dan lingkungannya supaya dapat meningkatkan kesadaran untuk lebih bijak menggunakan air dan semakin yakin terhadap kualitas air jaringan perpipaan TAD, sehingga dapat menginspirasi masyarakat lain untuk menggunakan layanan Tirta Asasta dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ungkap Puji.

Puji Adhary kembali tegaskan, TAD selalu membuka diri untuk berkolaborasi demi edukasi bagi anak bangsa.

(Dn/Marcel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *