Plt Bupati Pemalang : Semakin Banyak Nasabah Yang Tergabung, Maka Bumdesma Semakin Bisa Dipercaya

Pemalang, haluanpublik.com – Hero Priyanto selaku Direktur Bumdesma Mandiri Sejahtera Randudongkal menjelaskan bahwa kegiatan “Gebyar Undian Tahunan Kelompok Simpan Pinjam Perempuan (SPP) Bumdesma Mandiri Sejahtera Randudongkal” merupakan kegiatan yang dilakukan setiap tahun.

“Bumdes ini hasil transformasi program PNPM yang berdiri sejak 2008, kami memiliki nasabah aktif 217 kelompok dengan 2 – 6 orang tiap kelompok, total anggota hampir 6000 orang,” ujar Hero.

Menurut Hero, awalnya Bumdesma Mandiri Sejahtera hanya menyediakan simpan pinjam untuk ibu rumah tangga yang memiliki UMKM.

“Awalnya kegiatan Bumdesma memberikan pinjaman kepada ibu-ibu, namun sekarang juga kepada bapak-bapak, karena banyak bapak-bapak yang perlu mengembangkan UMKMnya,” jelas Hero.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut Camat Randudongkal, Ahmadi juga menuturkan, bahwa kelompok binaan Bumdesma Mandiri Sejahtera memiliki keuntungan terkait permasalahan perizinan.

“Bantuan dari Pak Bupati dan Dinas terkait, kelompok usaha yang tergabung sebagai binaan Bumdesma ini mendapat kemudahan dan gratis dalam perizinan dan sertifikasi halal,” pungkas Ahmadi.

Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat turut serta dalam menyaksikan pengundian hadiah nasabah, Mansur juga memberikan sejumlah bantuan sosial kepada sejumlah warga sebagai bentuk CSR.

Kehadiran Mansur Hidayat juga didampingi Ketua TP. PKK Pemalang Shanti Rosalia dalam acara Gebyar Undian Tahunan Kelompok Simpan Pinjam Perempuan (SPP) Bumdesma Mandiri Sejahtera Randudongkal di Pendopo kecamatan setempat, Rabu (23/8/2023).

BACA JUGA :   Indra Gunawan: Sebagai Bentuk Keterbukaan Publik BPN Kota Depok Buka Akses Informasi Pertanahan Seluasnya

Dalam kesempatan tersebut, Plt Bupati mengungkapkan penilaiannya terkait upaya memajukan sebuah usaha.

Menurutnya, usaha akan berkembang jika orang yang mengelola benar-benar ahli di bidangnya. “Saya percaya jika sebuah usaha dikelola orang yang bertanggung jawab, berdedikasi, punya integritas, yakin pasti akan maju seperti di Bumdesma ini,” ujar Mansur Hidayat.

Mansur mengapresiasi Bumdesma Mandiri Sejahtera, menurutnya semakin banyak nasabah yang tergabung, maka Bumdesma semakin dipercaya.

“Harapannya desa-desa juga dapat PADes (Pendapatan Asli Desa) atau CSR dari hasil Bumdesma ini,” pungkas Mansur Mansur Hidayat. (Eko B Art)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *