PIS Peduli Warga Terdampak Siapkan Armada Tambahan dan Salurkan Bantuan

Jakarta, Haluan Publik – Sub Holding Integrated Marine Logistics PT Pertamina International Shipping (PIS) berkomitmen untuk membantu secara optimal penanganan dampak kejadian di Integrated Terminal Jakarta, baik dari sisi distribusi BBM hingga penyaluran bantuan kepada masyarakat sekitar.

“Kami turut berduka yang sedalam-dalamnya untuk para warga yang terdampak, dan siap membantu secara optimal untuk meringankan beban para warga. Tim SH IML juga bergerak cepat dan tanggap untuk memastikan kelancaran pasokan BBM ke Integrated Terminal Jakarta,” ujar Corporate Secretary PIS Muh. Aryomekka Firdaus, Minggu (5/3).

Aryomekka menjelaskan tim SH IML siaga dan responsif berkoordinasi sejak Jumat malam, memastikan kesiapan armada untuk memprioritaskan distribusi BBM ke Integrated Terminal Jakarta yang berada di Koja, Jakarta Utara.

Tim SH IML bergerak cepat dan berkoordinasi dengan Pertamina Patra Niaga, Kilang Pertamina Internasional, dan seluruh pihak terkait lainnya untuk pengamanan distribusi dan pasokan BBM. Adapun kapal yang disiapkan saat itu sejumlah 3 kapal Medium Range (MR) yakni MT Ship Trinity, MT Olympus, dan kapal lainnya yang diprioritaskan untuk mendistribusikan BBM dari kilang Balongan ke Integrated Terminal Jakarta.

Selain itu, PIS juga menyiapkan armada untuk bersiaga dan segera menyalurkan distribusi BBM dari kilang Cilacap, maupun titik lainnya untuk menjaga pasokan BBM.

Di waktu bersamaan, SH IML yang terdiri dari PIS, PT Pertamina Energy Terminal (PET), dan PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) juga berkoordinasi dengan tim Pertamina Peduli untuk memberikan dukungan dan bantuan kepada warga terdampak.

BACA JUGA :   Dukung Festival Ciliwung, Gerbang Biru Ciliwung Pertamina Untuk Kembangkan Ekosistem Sungai

Bantuan diberikan berupa bantuan barang-barang, bantuan psikologis, dan bantuan HSE equipment. Bantuan barang yang diberikan kepada warga antara lain pakaian anak-anak dan dewasa layak pakai, pampers, peralatan mandi, susu, biskuit, air mineral, dan lainnya.

SH IML PIS juga menyiapkan pendampingan trauma healing dari fungsi HC SH IML yang akan tergabung dalam PsyCare di Posko Pertamina Peduli.

Tim PET yang merupakan anak usaha PIS, juga turut serta menerjunkan tim dan perbantuan alat-alat HSE untuk penanggulangan kejadian di Integrated Terminal Jakarta sejak Jumat malam. Bantuan dikirim langsung dari Terminal LPG Tanjung Sekong.

“Tim PIS selalu berkoordinasi dengan Pertamina Peduli untuk terus memberikan dukungan dan penyaluran bantuan. PIS juga mengirimkan relawan dan membuka penggalangan donasi dan bantuan untuk para Perwira PIS agar bisa bersama-sama membantu meringankan beban warga yang terdampak,” kata Aryomekka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *