Doa Lengkap Anis Baswedan di Acara Apel Siaga Perubahan NasDem

Jakarta, haluanpublik.com – Bakal Calon Presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan menghadiri acara “Apel Siaga Perubahan” yg diselenggarakan oleh partai NasDem di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan – Jakarta, pada hari Minggu, (16 Juli 2023).

Apel ini juga sebagai peringatan hari ulang tahun Boss atau Ketua Parpol tersebut, Surya Paloh yg ke-72. Acara tersebut dihadiri bukan saja oleh kader partai NasDem, tapi juga dihadiri oleh fans dan relawan Anies Baswedan dari berbagai simpul yg datang dari berbagai penjuru tanah air.

Tak dipungkiri, Anies Baswedan lah yg menjadi magnet dari perhelatan tersebut, yang dipadati oleh ratusan ribu orang, baik di dalam maupun yg ada di luar stadion GBK.

Mereka sangat antusias mengikuti jalannya apel tersebut yg sangat meriah, tetapi tetap dalam keadaan aman, damai, dan terkendali.
Dalam perhelatan ini, nampaknya Surya Paloh tak mau main-main dengan menggarap acara yg sekaligus menjadi perayaan hari ulang tahunnya itu. Banyak pesan yg tersirat dan tersurat dalam penyelenggaraan Apel Siaga parpol tersebut, utamanya dalam menghadapi kontestasi pemilihan Presiden di tahun 2024 mendatang.

Sebelum pidato Capres yg diusung oleh NasDem yakni Anies Baswedan, gelaran seni tari, nyanyian, dan budaya dari penjuru nusantara ditampilkan, yg mengundang sorak-sorai dari khalayak yg menyaksikan langsung di Stadion GBK ini.

Mungkin pesan yg disampaikan oleh Surya Paloh adalah, NasDem dengan capres-nya Anies Baswedan, didukung penuh oleh seluruh rakyat Indonesia dari Aceh sampai Papua, untuk merestorasi Indonesia.

Pada akhirnya saat yg ditunggu oleh khalayak yakni pidato kebangsaan oleh Anies Baswedan yg dikemas dalam bentuk harapan dan doa yg lumayan panjang dilantangkan oleh Anies. Doa yg disimak khusuk oleh insan yg ada di Stadion GBK ini. Ia juga berdoa secara khusus untuk Surya Paloh, agar komitmen Surya Paloh dalam memperjuangkan gerakan perubahan semakin diteguhkan. Berikut isi doa lengkap Anies di Apel Siaga Perubahan :

Ya Tuhan yang maha pengasih, mudahkanlah mereka yang dalam kesulitan, mudahkanlah mereka agar bisa hidup dengan tenang yang menjadi teman mereka yang sedang dalam kesendirian.

Ya Tuhan yang mencukupkan mereka yang miskin dan papa, yang menguatkan mereka yang lemah, yang menjadikan rasa aman dari segala ketakutan, yang membalikkan yang sulit menjadi mudah. Hanya kepada-Mu kami bermunajat.

Ya Tuhan yang memberi rezeki dan maha penyantun, ringankanlah kami dari beban biaya-biaya hidup, murahkanlah harga kebutuhan pokok kami, sehingga terjangkau dan tak menjadi beban bagi kami semua. Namun juga menjadi rezeki yang mencukupkan bagi peternak kami, nelayan kami, pedagang kami.

Lindungi Kami dari Kedengkian dan Sasaran Fitnah,
Mudahkanlah kami semua mendapatkan pendidikan yang bermutu yang gratis, pendidikan yang terjangkau bagi anak-anak kami.

Mudahkanlah kami mendapatkan layanan kesehatan yang cepat, mudahkanlah kami berpindah-pindah menggunakan moda transportasi yang murah, mudahkanlah kami mendapatkan rumah tempat berlindung dari panas, berlindung dari hujan yang dekat dari tempat kami belajar, dekat dari tempat kami bekerja, dekat dengan tempat kami beraktivitas.

BACA JUGA :   Tahun 2023 Pertamina Gunakan Tingkat Komponen Dalam Negeri Hingga Rp 374 Triliun

Ya Tuhan yang maha pengasih, mudahkanlah komitmen dan ikhtiar kami untuk berjuang menghadirkan dukungan bagi seluruh rakyat.

Ya Allah Ya Tuhan gusti ingkang maha agung, berikanlah seluruh warga Indonesia pekerjaan yang layak, hidupkan pabrik-pabrik, sawah-sawah, warung-warung, toko-toko, kantor-kantor dengan aliran rezeki yang penuh berkah yang hasilnya mendatangkan kebaikan bagi seluruh makhluk hidup di Indonesia, ramaikan perdagangan di kota dan di desa, di pelosok dan di pesisir dan di pulau-pulau.

Ya Tuhan yang maha penolong, mudahkanlah anak-anak kami mendapat pekerjaan, menjadi calon guru, calon insinyur, calon wartawan, calon programmer, calon atlet, calon seniman, calon pengusaha dan apapun yang baik mereka. Mudahkanlah mereka mendapat rumah sendiri, mendapat pasangan, mendapatkan jodoh yang menenangkan yang saling melengkapi di saatnya nanti.

Ya Allah ya rahman ya rahim, berkahilah saudara-saudara kami kaum difabel, mereka yang berkebutuhan khusus di negeri ini, mudahkanlah mereka mendapat kesetaraan kesempatan, mudahkanlah mereka mendapat kesetraaan dukungan, mudahkan lah mereka mendapatkan kesetaraan perlindungan.

Rahmati para pekerja migran kami di luar negeri ya Allah, alirkan rizkimu pada mereka, lindungi para pekerja migran itu dari siksa kejahatan dan beban kerja yang tidak manusiawi.

Ya Allah yang maha mengabulkan, bulatkan tekad dan komitmen kami bukakan jalan bagi kami untuk mampu menghadirkan harapan-harapan akan pekerjaan yang membukakan kesejahteraan bagi semua.

Ya tuhan yang maha pengasih yang maha melepas dan maha mencukupkan, berikan kelapangan kepada kami yang sedang terhimpit hutang, baik hutang kepada bank, lembaga keuangan, pinjol, bahkan rentenir, kami berlindung kepadamu dari bingung dan sedih, dari lemah dan malas dari lilitan hutang dari penipuan dan tindakan kesewenang-wenanganan, bukakan pintu rizki yang tak kami duga-duga dan bebaskan kami dari kebutuhan-kebutuhan hidup yang mendesak dan datang tiba-tiba.

Ya tuhan yang maha menghidupkan dan maha menyembuhkan, sehatkan kami yang hari ini menderita sakit fisik, berikan kesembuhan yang paripurna, sehatkan dan bahagiakan jiwa dan batin kami, mampukan kami mendapatkan pertolongan di saat darurat, mudahkan para pemimpin untuk menyediakan layanan dan bantuan kesehatan hingga ke pelosok negeri.

Ya Allah yang maha lembut dan maha melindungi, selamatkan lah para korban kekerasan, mereka yang terjebak dalam lingkungan yang menyiksa fisik dan batin mereka, berikan kekuatan dan jalan keluar, mudahkan mereka mendapat pertolongan dari aparat pemerintah, dari tetangga, dari rekan kerja, dari komunitas dan keluarga, sembuhkan mereka dari luka dan trauma. Bahagiakan mereka ya Allah ya Tuhan kami Aamiin, ucapnya.

(Asliatama Ahmad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *