50 Persen Tokoh Agama, Partai Ummat Tergetkan 7 Kursi DPRD Depok

Depok, haluanpublik.com – Diperkuat kalangan tokoh agama yang tersebar di enam daerah pemilihan (dapil), DPD Partai Ummat Kota Depok menargetkan sebanyak 7 kursi di legislatif.

“Bacaleg Partai Ummat sekitar 50 persen merupakan kalangan tokoh agama, ustaz, kiai, habaib, hingga ulama yang memiliki basis massa di wilayahnya. Sisanya hadir dari semua kalangan,” ungkap Ketua DPD Partai Ummat Kota Depok, Bachtiar Dewantara saat pendaftaran 50 bacaleg ke KPU, Jalan Raya Margonda, Minggu (14/5/2023).

Selain itu, lebih dari 30 persen bacaleg adalah kaum perempuan, yang menjadi salah satu persyaratan pendaftaran keterwakilan perempuan.

“Partai Ummat juga banyak diwakili kaum milenial, yang memang kami fasilitasi untuk lima tahun ke depan,” katanya.

Dengan komposisi bacaleg yang ada, Partai Ummat Kota Depok optimis bisa mewujudkan target yang ditetapkan. Pasalnya, umat ada setiap lapisan masyarakat.

“Semua dapil di Kota Depok itu menjadi wilayah unggulan Partai Ummat karena di situ ada umat,” ucapnya.

Dirinya menyampaikan keunggulan Partai Ummat adalah hadir di tengah krisis. Bahkan karena alasan itulah dirinya yang bukan orang politik dan tidak pernah masuk partai politik, akhirnya terjun ke dunia politik

BACA JUGA :   Indra Gunawan: Sebagai Bentuk Keterbukaan Publik BPN Kota Depok Buka Akses Informasi Pertanahan Seluasnya

“Karena Partai Ummat ini saya terpanggil untuk masuk partai politik. Oleh karena itu kepada semua yang belum pernah masuk partai, ini saatnya kita masuk partai politik. Ini saatnya kita melawan kezaliman, kita menegakkan keadilan,” pungkas dia. (M/R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *