Tak Hanya Energi, Pertamina Siapkan Transportasi Penerbangan Hingga Hotel Ramah Anak Untuk Libur Idulfitri

Jakarta, haluanpublik.com – PT Pertamina (Persero) wujudkan momen libur Idulfitri yang aman, nyaman dan menyenangkan bagi masyarakat. Untuk itu, tak hanya memastikan kecukupan BBM, LPG dan Avtur, Pertamina juga meningkatkan layanannya di sektor transportasi pesawat udara dan hotel serta resort untuk berlibur bersama keluarga.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso menjelaskan, Pertamina sebagai perusahaan energi nasional telah mengaktifkan Satuan Tugas Ramadan Idulfitri 2024 (Satgas RAFI 2024) untuk memastikan suplai energi dari produksi di hulu hingga ketersediaan energi di masyarakat terjaga. Namun, Pertamina yang memiliki anak perusahaan di bidang layanan non migas juga tak tinggal diam dan ikut menyukseskan Satgas RAFI melalui berbagai layanannya.

Diantaranya yakni maskapai penerbangan Pelita Air serta usaha hotel dan properti Patra Jasa.

“Untuk mendukung kelancaran angkutan Lebaran 2024, Pertamina melalui Pelita Air menyediakan 273 ribu kursi penerbangan selama bulan April, dengan detail 153 ribu kursi untuk peak time (periode 3-18 April). Pelita Air juga baru saja membuka rute penerbangan baru dari Jakarta ke Aceh, sehingga diharapkan semakin mempermudah masyarakat dalam pulang kembali ke kampung halaman,” jelasnya.

Pelita Air telah menambah frekuensi penerbangan rute Balikpapan-Surabaya, serta rute dari Jakarta ke beberapa kota tujuan pemudik atau wisata seperti Denpasar, Yogyakarta, Padang, Surabaya, Pekanbaru, Palembang, dan lainnya.

“Pelita Air memberi layanan dengan pemberian makanan dan minuman selama penerbangan, serta fasilitas hiburan melalui aplikasi sehingga masyarakat memiliki aktivitas menarik meski berada di pesawat udara sehingga perjalanan mudik menjadi nyaman dan tentunya aman bersama Pelita Air,” tambah Fadjar.

BACA JUGA :   IBH Turun Langsung Distribusikan Bantuan Pangan Kota Kepada Warga

Dia menambahkan, masyarakat juga dapat menikmati staycation dengan menginap di hotel ramah keluarga yang dikelola oleh Patra Jasa. “Hotel Patra Jasa memiliki keunggulan layanan yang ramah keluarga, sehingga staycation menjadi lebih menyenangkan,” katanya.

Patra Jasa memiliki beberapa hotel di wilayah Pulau Jawa, yang merupakan wilayah utama tujuan pemudik. Pertamina menyiagakan beberapa hotel yakni Patra Semarang Hotel & Convention dan Patra Malioboro di Yogyakarta. Sementara di Jawa Barat, terdapat Patra Cirebon Hotel & Convention dan Patra Bandung Hotel.

Sementara di luar Pulau Jawa, tersedia The Patra Bali Resort & Villas yang siap melayani wisatawan domestik dan mancanegara untuk menikmati keindahan di Pulau Dewata. Patra Parapat Hotel (Sumatra) Patra Dumai Hotel (Sumatra). Informasi fasilitas Patra Jasa dapat mengunjungi website www.mypatrahotels.com.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDGs). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *