Sekdis Pendidikan Kota Depok H. Sutarno, S.E, M.M, Melepas Kampus Mengajar Angkatan Ke-7 

Depok, haluanpublik.com – Dinas Pendidikan Kota Depok gelar Pelepasan Kampus Mengajar Angkatan ke-7 jenjang SD dan SMP bertempat di Aula lantai 10 gedung Dibaleka 2, Jl. Margonda No.54, Depok, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, jumat (21/06/2024).

Hadir dalam acara Sekertaris Dinas Pendidikan Kota Depok H. Sutarno, S.E, M.M, saat di temui awak media Sutarno mengatakan, di dalam merdeka belajar ada namanya program kampus mengajar, kampus mengajar adalah program.dari Kemendikbud yang memberikan kesempatan mahasiswa untuk keluar mendampingi pembelajaran ke sekolah-sekolah selama enam bulan di sekolah masing-masing yang ditunjuk.

“Tujuannya dalam proses pembelajaran itu untuk menumbuhkan bagaimana kreatif, bagaimana inovasi dalam proses pembelajaran kepada anak didik yang dimana untuk mencari bakat dan minat anak itu gimana supaya meningkat, sehingga nanti akan menuju kepada suksesnya merdeka belajar,” ucap Sutarno.

Karena ini salah satu program pemerintah yang diberikan kesempatan untuk mahasiswa untuk keluar belajar. Bagaimana mendampingi guru dalam pembelajaran Sehingga terciptalah suatu inovasi dan kreatif-kreatif.

Pendampingan terhadap guru dalam hal menciptakan sebuah kreasi, sebuah inovasi dan hal-hal yang lain untuk menuju suksesnya pembelajaran, dimana dalam sukses pembelajaran kita masih menggunakan metode dalam menuju merdeka belajar.

Bagaimana implementasi kurikulumnya, dan bagaimana program-program dalam rangka untuk meningkatkan kompetensi anak-anak atas bakat yang dimilikinya. Karena merdeka belajar saat ini kita cenderung berpihak kepada anak, kepada siswa, kepada murid dimana itu semua adalah sebuah kemasan merdeka belajar dalam hal program kampus mengajar. Dan untuk kampus mengajar ini sudah angkatan ke-7, pungkas Sutarno.

Kampus mengajar ini adalah program Kemendikbud dan di adakan setiap enam bulan. Dimana program ini adalah salah satu untuk menuju program merdeka belajar dan program Ini menambah nilai dalam rangka anak-anak mahasiswa belajar dan SKS nya ada, ini adalah kuliah, ada di seluruh Indonesia dan ini adalah program nasional, tutup Sutarno.

(Dn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *