Rudy Susmanto Pimpin Sidang Paripurna Istimewa Peringatan Hari Jadi Bogor Ke-542

Bogor, haluanpublik.com – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) ke-542, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor menggelar Rapat Paripurna di gedung DPRD setempat, Senin, (03/06/2024).

Rapat Paripurna Istimewa yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto tersebut, dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Tiradi Machmudin, Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu, para tokoh dan sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor beserta para tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto selaku pimpinan sidang menyampaikan akan pentingnya sinergi, kebersamaan, kerukunan serta keharmonisan antar pemangku kepentingan dan segenap elemen masyarakat yang beragam di kabupaten Bogor.

“Hal ini tentunya sejalan dengan tema yang diusung pada peringatan HJB ke 542, yakni “Babarengan, Akur, Makmur,” ucap Rudy Susmanto.

Di momentum peringatan HJB ke 542 ini, sinergitas, kebersamaan antara Forkompinmda baik itu yang ada di Yudikatif dan Legislatif sangatlah penting untuk mewujudkan Kabupaten Bogor yang maju, makmur sejahtera, berkeadilan dan berkelanjutan, pungkas Rudi Susmanto.

“Kerukunan antar pemangku kepentingan dan segenap elemen warga masyarakat juga menjadi kunci sukses untuk tercapainya tujuan kabupaten Bogor yang maju dan istimewa,” tegasnya.

Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu dalam kesempatannya menyampaikan sejumlah prestasi yang sudah diraih Kabupaten Bogor.

“Alhamdulillah, berkat Ridho Allah Subhanahu Wa Ta’ala, tuhan yang maha kuasa serta jalinan sinergi dan kolaborasi yang baik antara Forkopimda, aparatur, stakeholder dan elemen masyarakat, di masa transisi ini pelaksanaan pembangunan daerah baru-baru ini telah meraih sejumlah pencapaian dan kemajuan,” tutur Asmawa.

Asmawa Tosepu menyebut di antaranya adalah hasil penilaian Ombudsman Republik Indonesia untuk pelayanan publik di Kabupaten Bogor 96,15 poin, berada di zona hijau dengan opini kualitas tertinggi.

Selain itu, lanjutnya, Kabupaten Bogor juga meraih juara pertama dalam Standar Pelayanan Minimal (SPM) awards 2024, kategori kabupaten dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Serta meraih penghargaan kearsipan dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dengan hasil kategori “A” atau memuaskan, dan memperoleh kinerja terbaik di Provinsi Jawa Barat.

“Terkait capaian pembangunan, beberapa waktu lalu kita telah melakukan kick off ujicoba operasionalisasi Mall Pelayanan Publik (MPP) yang menjadi sejarah baru dalam tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik di Kabupaten Bogor dalam rangka menghadirkan pelayanan publik yang berkeadilan,” ujar Asmawa Tosepu.

“Berbagai capaian tersebut merupakan bagian dari upaya Pemkab Bogor untuk senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat serta dalam rangka transformasi pemerintahan dan pelayanan publik yang sebelumnya konvensional menuju modern, manual menjadi digital, lambat menjadi cepat, susah menjadi mudah, dan yang tadinya mahal menjadi lebih efisien,” pungkasnya. (Deni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *