PKL Taman Burung Duduki Kantor DPRD Kota Singkawang Soal Relokasi ke Tempat lain

Singkawang, Kalimantan Barat, haluanpublik.com – Pedagang Kaki Lima taman burung Kota Singkawang pagi ini senin 24 juni 2024 melakukan orasi dan duduki kantor DPRD Kota Singkawang lantaran aspirasi mereka tidak diterima oleh Pemkot Singkawang mengenai relokasi ke tempat lain.

Dalam orasi singkat di depan kantor DPRD kota Singkawang Ketua Serikat Pedagang dan Hiburan Rakyat Kota Singkawang (SPHR) Bambang Prayogi menyampaikan di hadapan kurang lebih 200 PKL bahwa kami tidak akan pulang sebelum ketua DPRD kota Singkawang menemui kami dan membicarakan serta mencarikan solusi relokasi tempat jualan kami di taman burung.

Alasannya karena kami pedagang sudah audensi sebanyak 3 kali dengan Pemkot Singkawang tidak ada jalan keluar atau solusi serta kami telah melayangkan surat protes ke Pemkot Singkawang agar relokasi dibicarakan secara baik-baik. Dan biarlah kami para pedagang menentukan lokasi baru. Untuk lokasi baru kami memilih area parkir kridasana karena menurutnya area parkir kridasana memiliki ruang parkir yang cukup luas sehingga anggota saya yang punya usaha seperti odong-odong bisa juga disitu. Yang kedua tempat alternatif adalah PSM (pasar semi modern) karena memiliki ruang parkir yang cukup luas juga, sehingga dalam waktu dekat ini kami juga akan ketemu dengan pengurus PSM disana, ucapnya.

Dan perlu kami sampaikan bahwa kami, pedagang kaki lima taman barung telah audensi dengan komisi II DPRD Kota Singkawang untuk meminta bantuan sebagai wakil rakyat memperjuangkan nasib kami terkait relokasi ini, namun hingga saat ini kami belum mendapatkan jalan keluarnya atau solusi.

Untuk itu hari ini, senin 24 juni 2024 kami datangi untuk melakukan orasi/demo serta menduduki kantor DPRD sampai Ketua DPRD Kota Singkawang mau menemui kami disini tutupnya. (Jefry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *