Pendidikan dan Latihan Dasar Satkoryon Banser Ampelgading, dapat Membentuk.Karakter Generasi Muda yang Positif

Pemalang, haluanpublik.com – Sebagaimana diketahui bersama, bahwa GP Ansor dan Banser, sebagai organisasi kepemudaan yang bernafaskan Islam, serta berprinsip pada ahlussunah wal jama’ah, GP Ansor dan Banser dapat menebarkan nilai-nilai kedamaian, keramahan serta persaudaraan di dalam hati dan jiwa para anggotanya, hal tersebut disampaikan Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T saat membuka Pendidikan dan Latihan Dasar (DIKLATSAR) Satkoryon Banser Ampelgading di Lapangan Desa Karangtalok, Jumat (17/11/2023).

Lebih lanjut Mansur Hidayat menambahkan, hal ini penting untuk dilakukan, mengingat saat ini, kita sedang menghadapi krisis karakter dan mental akibat lemahnya tameng kita dalam menangkal dan menyaring paham serta budaya asing yang tidak sejalan dengan norma adat ketimuran.

Mansur berharap segenap gerak langkah anggota GP Ansor dan Banser dapat mendukung fungsi sebagai agen dakwah Islam dalam membumikan ajaran ahlussunah wal jama’ah, sekaligus sebagai garda terdepan menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“kegiatan semacam ini juga dapat memberikan pengaruh positif terhadap pembentukan karakter generasi muda di Kabupaten Pemalang, terutama mereka yang tergabung dalam Satkoryon Banser Kecamatan Ampelgading, ujar Mansur Hidayat.

BACA JUGA :   Indra Gunawan: Sebagai Bentuk Keterbukaan Publik BPN Kota Depok Buka Akses Informasi Pertanahan Seluasnya

Kegiatan ini bisa membangkitkan semangat anggota GP Ansor dan Banser untuk ikut terlibat dan berpartisipasi dalam upaya pembangunan daerah, khususnya mewujudkan salah satu misi Pemerintah Kabupaten Pemalang, yaitu terwujudnya Karakter dan Mental Masyarakat Pemalang yang Agamis, Toleran serta Gotong Royong, pungkas Mansur Hidayat.

(Eko B Art)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *