Pemerintah Singkawang Menggusur PKL yang Sudah Lama Berjualan di Taman Burung

Singkawang, Kalbar, haluanpublik.com – Bilal, Koordinator PKL Taman Burung bersama PKL lain nya tetap bertahan di tempat mereka berjualan di jalan merdeka dan di jalan pemuda menunggu keputusan dari pihak Pemkot Singkawang, kamis (20/07/2024).

Salah satu PKL taman burung yang tak mau disebutkan namanya mengatakan, ada apa sebenarnya dengan pj. Wali Kota Singkawang sampai tidak mau mendengarkan keluhan masyarakat PKL taman burung khususnya.

Kami hanya minta lokasi di parkiran kridasana untuk sementara menunggu pembangunan yang di tarakan selesai. Dan kami juga ingin surat tertulis atas persetujuan TNI AD dengan pemkot mengenai lahan yang telah disediakan oleh pemkot untuk PKL taman burung, ujarnya.

Sahut Iki salah satu dari Satria Pembela Melayu mengatakan, 2 Hari ini kami bersama kawan-kawan PKL berharap mampu mengetuk hati pemerintah untuk mengakomodir, memperhatikan nasib kawan-kawan PKL.

“lihatlah wahai penguasa di hadapanmu rakyatmu menjerit, rakyatmu menangis, rakyatmu gelisah memperjuangkan nasib mereka.
Wahai pemimpin, jadilah pemimpin yang arif dan bijaksana, jangan jadi pemimpin bengis dan tertawa melihat rintihan air mata rakyat jelata,” ucap Iki.

Bilal selaku koordinator pedagang kaki lima (PKL) mengatakan apa pun yang akan terjadi kami akan bertahan disini sampai tuntutan kami di terima oleh Pemkot, kami tidak menghalangi pembangunan tapi perhatikan juga nasib kami, kami berdagang tidak mencari kaya dan kalau mau menertibkan silakan tapi harus adil, ucapnya sedkit rasa kesal. (Jefry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *