Pelantikan 727 Pejabat di Lingkungan Pemda Pemalang sebagai Hasil Proses Seleksi Terbuka dan Kompetitif dalam Rotasi Mutasi dan Promosi Jabatan

Pemalang, haluanpublik.com – Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T pimpin Upacara Pengukuhan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, dan Kepala Sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang di Pendopo Kabupaten, Jumat (12/01/2024).
.
Berdasarkan atas surat keputusan Bupati Pemalang Nomor : 821. 2/ 002 s.d. 007 / TAHUN 2024 tanggal 11 Januari 2024 tentang Pengukuhan, mutasi/rotasi dan pengangkatan dalam Jabatan Pimpinan tinggi Pratama, Jabatan Administrasi dan Jabatan Fungsional serta Pemindahan dan Penugasan Guru Sebagai Kepala Sekolah.

Adapun sebanyak 727 (tujuh ratus dua puluh tujuh) pejabat yang dilantik dengan rincian sebagai berikut :
JPT Pratama sebanyak 20 orang, Administrator (eselon III.a) 30 orang, Administrator (eselon III.b) 27 orang, Pengawas (eselon IV.a) 32 orang, Pengawas (eselon IV.b) 6 orang, Kepala Sekolah SMP 65 orang, Kepala Sekolah SD 400 orang, Kepala TK 8 orang, Jabatan Fungsional 3 orang.

Dalam pesan sambutannya Mansur Hidayat menyampaikan bahwa “Saya mengucapkan Selamat kepada seluruh Pejabat yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya”.

Pelantikan ini dilaksanakan sebagai hasil proses seleksi terbuka dan kompetitif pada jabatan tinggi Pratama serta rotasi mutasi dan promosi jabatan administrator pengawas dan kepala sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang, terang Mansur Hidayat.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan merupakan faktor-faktor yang mempengaruhi organisasi dan kebutuhan personil dalam demokrasi yang bertujuan melakukan pengembangan karir, penataan dan pembinaan sebagai aparatur sipil negara.

“Pelantikan ini dapat digunakan untuk menunjukkan dedikasi dan loyalitas, kerja keras serta kerja cerdas dan kerja tuntas dimanapun saudara bertugas” tegas Mansur Hidayat.

Dalam hal jabatan hargai dan pahami makna dari jabatan saudara dalam melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dengan segenap kemampuan dan semangat kerja tinggi. Tunjukkan hasil kerja saudara kepada masyarakat untuk membuktikan bahwa saudara menjabat sebagai pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang bukan untuk dilayani, tapi melayani masyarakat, ujar Mansur Hidayat.

BACA JUGA :   Dukung Festival Ciliwung, Gerbang Biru Ciliwung Pertamina Untuk Kembangkan Ekosistem Sungai

Perlu kita ketahui bersama bahwa terdapat mekanisme progresif yang wajib dipatuhi dalam proses promosi pengisian jabatan pimpinan tinggi Pratama dalam seleksi terbuka dan kompetitif yang dilakukan oleh panitia seleksi.

Hal tersebut telah kita laksanakan secara transparan dan akuntabel dengan dasar undang-undang nomor 20 tahun 2023 tentang ASN dan peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS serta Peraturan Menteri pendayagunaan aparatur negara dan Reformasi birokrasi tentang cara pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka di lingkungan instansi pemerintahan.

Kepada yang baru saja dilantik jangan terjebak Euforia kegembiraan dan terlalu berbangga diri, saudara-saudara harus segera beradaptasi dengan mekanisme kerja, tugas dan tanggung jawab yang baru sesuai fungsi manajemen dengan mengutamakan serta menyusun program kerja Perangkat daerah guna mendukung tercapainya visi misi Kabupaten Pemalang.

Ciptakan nilai nilai akhlak dan prestasi sesuai bidang tugasnya masing-masing dan buatlah terobosan terobosan untuk inovasi baru yang mampu mengakselerasi pekerjaan, dengan tetap memperhatikan peraturan dan tingkatkan koordinasi dan komunikasi untuk memperluas sinergi baik internal maupun eksternal, pungkas Mansur Hidayat.

(Eko B Art)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *