Operasi Pasar Murah Akan Dilakukan di 14 Kecamatan, Karena Persediaan Paket Kepokmas Terbatas maka Yang Jadi Prioritas Adalah Warga Desa Miskin Ekstrem

Pemalang, haluanpublik.com – Plt Kepala Diskoperindag Pemalang Junaedi melalui Sub Koordinator Pembinaan Perdagangan / Fungsional Ahli Muda pada Diskoperindag Sabar Imam, menerangkan bahwa rencana kegiatan menggelar operasi pasar murah di 14 kecamatan ini sesuai dengan arahan Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat.
Tujuan pentingnya adalah untuk menstabilkan harga barang kebutuhan pokok masyarakat.

Sabar Iman juga mengatakan dalam cuaca kemarau panjang akibat Elnino, Pemkab melalui Diskoperindag hadir untuk meringankan beban warga guna memenuhi kebutuhan barang kebutuhan pokok sehari hari.

Sabar Imam menuturkan pasar murah menurut rencana akan digelar mulai 10 Oktober 2023 namun jadwal tersebut masih bisa berubah karena pihaknya masih menunggu penetapan anggarannya, ujar Sabar Iman.

“Jadwal sudah disiapkan, tapi belum fix, Kami masih menunggu penetapan anggaran Dewan pada awal Oktober 2023.
Bisa saja tanggal 10 Oktober 2023, nanti saya juga tembusi kalau sudah ada info fix tentang anggarannya.
Dalam keterangannya Sabar Imam juga menjelaskan kegiatan pasar murah akan di adakan di seluruh kecamatan dengan menyediakan 24.700 paket bakepok yang berisikan 3 kg beras premium, 1 Kg gula pair dan 1 ltr minyak goreng. Paket tersebut akan disebar di seluruh Kecamatan dengan harga murah di bawah harga eceran tertinggi.

BACA JUGA :   Tahun 2023 Pertamina Gunakan Tingkat Komponen Dalam Negeri Hingga Rp 374 Triliun

“Operasi pasar murah akan dilakukan di seluruh kecamatan, karena persediaan paket kepokmas terbatas maka yang jadi prioritas adalah warga desa miskin ekstrem,” tegas Iman Sabar, Kamis (5/10/2023).

Hal ini dilakukan guna mengantisipasi mundurnya panen di wilayah Kabupaten Pemalang akibat El Nino yang berdampak pada melonjaknya harga barang kebutuhan pokok (bakepok) masyarakat.

Dalam hal ini Pemkab Pemalang melalui Diskoperindag hadir untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) yaitu dengan menggelar operasi pasar murah di 14 kecamatan yang ada di daerah kabupaten Pemalang, pungkas Sabar Iman.

(Eko B Art).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *