Ka.KPR: Lakukan Maintenance, Pastikan Senjata Api dan Amunisi Berfungsi dengan Baik

Depok, haluanpublik.com – Kepala Rutan Kelas I Depok, Lamarta Surbakti melalui Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka. KPR), Mochammad Farih Hazin beserta Staf Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) siang ini kembali melakukan kegiatan maintenance (perawatan) Senjata Api, (25/06/2024).

Kegiatan yang rutin dilakukan dengan menggandeng Anggota TNI dari Divisi Infanteri 1/ Kostrad ini dilakukan sebagai salah satu bentuk pemeliharaan penggunaan senjata api, selain itu kegiatan ini merupakan wujud deteksi dini dari adanya gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan Rutan.

Pengecekan terhadap kondisi senjata api dilakukan mulai dari pemeriksaan kelengkapan Administrasi, komponen senjata api, baik kelengkapan hingga tata cara penggunaan yang baik sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Maintenance Senjata Api yang rutin dilakukan ini senada dengan arahan Kepala Rutan Kelas I Depok untuk menjaga serta melakukan pemeliharaan secara berkelanjutan, agar nantinya jika dihadapkan dengan kondisi isidentil dapat dipergunakan dengan baik tanpa adanya kendala atau masalah. (Deni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *