Jelang Pemilu 2024, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Pastikan Pasokan Energi Bagi Masyarakat Terpenuhi

Palembang, haluanpublik.com – Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan ketersediaan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquified Petroleum Gas (LPG) jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

Dalam mengantisipasi kendala distribusi selama proses pemilihan umum Pertamina membentuk Satuan Tugas (Satgas) BBM dan LPG.

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan Satgas Pemilu ini bertugas mulai 5 Februari 2024 hingga 18 Februari 2024 yang bekerja 24 jam untuk memastikan keamanan stok dan suplai BBM serta LPG, sehingga mendukung kelancaran Pemilu yang aman dan damai.

“Kami terus memastikan stok BBM dan LPG, untuk itu masyarakat tidak perlu khawatir dalam ketersedian energi saat Pemilu,” ungkap Nikho.

Pertamina mencatat di bulan Januari 2024, rerata konsumsi di wilayah Sumatera Selatan untuk produk Gasoline (Bensin) sekitar 2.572 KL dan untuk produk Gasoil (Solar) sekitar 1.687 KL. Sedangkan rerata konsumsi untuk LPG sekitar 845 MT.

Selain memastikan pasokan dan penyaluran BBM dan LPG, Pertamina telah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk memastikan keamanan di seluruh sarana dan fasilitas operasi Pertamina.

Pertamina juga membuka layanan pengaduan dan informasi masyarakat yang dibuka 24 jam melalui Call Center Pertamina 135. Masyarakat yang membutuhkan informasi seputar produk-produk Pertamina seperti BBM, LPG atau ingin melaporkan kondisi BBM dan LPG di satu wilayah bisa menghubungi nomor telepon 135.

BACA JUGA :   Sinergi Universitas Pertamina dan Bappenas, Dorong TPB Sektor Pendidikan

Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso mengatakan stok energi nasional baik BBM, Avtur maupun LPG dalam keadaan aman.

“Pertamina telah menyiapkan sarana dan fasilitas untuk memenuhi kebutuhan energi masyarakat selama periode libur dan menyambut Pemilu 2024,” ujar Fadjar.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *