Imam Budi Hartono Tekankan Pentingnya Peran Ibu dalam Mengasuh Gen Z

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono atau IBH memberikan sambutan seminar parenting, Kamis (20/06/24).

Depok, haluanpublik.com – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono atau IBH membuka seminar parenting yang dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk den Keluarga Berencana (DP3AP2KB) di Aula Teratai, Balai Kota Depok, Kamis (20/06/24).

Dalam paparannya, Wakil Wali Kota menekankan peran ibu yang sangat penting dalam rumah tangga.

“Peran ibu sangat penting, utamanya di lingkungan keluarga. Bagaimana ibu mendidik anak-anak hingga menghantarkan mereka menjadi seorang yang sukses, ditopang oleh kemampuan ibu memberikan pendidikan dan akhlak yang baik,” ujar Bang Imam, sapaan akrabnya, disela kegiatan seminar parenting.

Dengan tema “Tantangan Pengasuhan Generasi (Gen) Z”, Bang Imam mengajak seluruh ibu untuk merumuskan masalah yang sering terjadi di lingkungan. Misalnya, tawuran dan kenakalan remaja lainnya.

“Peran bapak dan ibu harus lebih ditingkatkan dalam mengantisipasi kenakalan remaja. Utamanya terkait pendidikan karakter dan agama,” katanya.

“Mudah-mudahan dengan seminar ini, kita jalin kerja sama dan sinergi untuk mewujudkan pembangunan yang ramah dan berketahanan keluarga,” harap Bang Imam.

Sementara itu, Kepala DP3AP2KB Nessi Annisa Handari mengatakan, tema seminar ini diambil karena saat ini banyak tantangan terhadap perkembangan anak. Persoalan sosial seperti tawuran merupakan perilaku anak yang berdampak dari keluarga

“Tema yang diangkat khusus memberikan penguatan kepada perempuan. Selain menjadi pengurus organisasi, tentunya mereka seorang ibu dan istri,” paparnya.

“Dengan melibatkan 80 anggota organisasi sebagai peserta, diharapkan pesan ini sampai dan diinformasikan lagi kepada masyarakat, terkait pola pengasuhan yang baik untuk anak, agar mereka terhindar dari pergaulan negatif,” pungkasnya. (Dn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *