Imam Budi Hartono: Program WUB Sukses Cetak Ribuan Wirausaha Baru

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menghadiri acara pelatihan lanjutan bagi ratusan Wirausaha Baru (WUB) angkatan 2024 di Wisma Hijau, Selasa (09/07/2024).

Depok, haluanpublik.com – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, tahun ini program unggulan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mencetak 5.000 Wirausaha Baru (WUB) dan 1.000 Perempuan Pengusaha selesai. Pasalnya, selama tiga tahun berjalan mulai 2022-2024 sudah tercapai target tersebut.

Bang Imam, sapaan akrab Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menyebut, jika masyarakat Depok mendapatkan manfaat yang besar dari program WUB dan Perempuan Pengusaha tersebut, pihaknya akan melanjutkan program tersebut di tahun-tahun berikutnya.

Hal tersebut diungkapkan Bang Imam saat memberikan sambutan pada acara pelatihan lanjutan bagi ratusan Wirausaha Baru (WUB) angkatan 2024 di Wisma Hijau, Selasa (09/07/2024).

“Karena baru enam ribu orang yang berhasil menjadi WUB dan Perempuan Pengusaha, bagi warga yang ingin ikut pelatihan kami akan lanjutkan lagi kegiatan serupa di tahun mendatang,” ungkapnya di sela-sela pelatihan lanjutan bagi WUB angkatan 2024.

Pemkot Depok melalui DKUM terus melakukan pelatihan dan pendampingan satu per satu untuk peningkatan kualitas usaha WUB. Setelah diberikan pemahaman tentang kewirausahaan, para peserta tahun anggaran 2024 melanjutkan pelatihan lainnya, pungkas Bang Imam.

Di antaranya, pelatihan manajemen bisnis dan keuangan serta desain logo. Dengan didampingi mentor yang profesional di bidangnya, para peserta mengikuti pelatihan lanjutan ini selama tiga hari.

“Ilmu-ilmu terus diberikan untuk mengupgrade kemampuan para WUB dan menjadikannya wirausahawan naik kelas,” ujar Bang Imam.

Tidak hanya dibentuk menjadi wirausahawan, lanjut Bang Imam, Pemkot Depok juga mendorong agar bisnis para WUB tetap berjalan hingga omzet yang dikumpulkan semakin naik.

“Tindak lanjut enam ribu wirausaha yang sudah dibentuk itu, kami akan berikan bantuan permodalan, bentuknya dana bergulir dan subsidi bunga,” pungkasnya. (DP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *