Imam Budi Hartono dan T. M. Yusufsyah Putra Hadiri Penyampaian LHP BPK RI Kepada Presiden Jokowi

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono bersama Ketua DPRD Kota Depok, T. M. Yusufsyah Putra usai menghadiri acara Penyampaian LHP atas LKPP Tahun 2023 dan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester II Tahun 2023 di Cendrawasih Room, JCC, Senin (08/07/24).

Depok, haluanpublik.com – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, T. M. Yusufsyah Putra menghadiri acara Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) Tahun 2023 dan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester II Tahun 2023 di Cendrawasih Room, Jakarta Convension Center (JCC), Senin (08/07/2024) pagi.

Pada acara tersebut, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) menerima LHP atas LKPP Tahun 2023 dan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester II Tahun 2023 dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Isma Yatun.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan apresiasinya kepada BPK RI yang telah melaksanakan tugas pemeriksaan keuangan negara dan terus meningkatkan profesionalismenya dalam fungsi pemeriksaan.

“Juga selamat kepada seluruh jajaran pemerintahan pusat dan daerah yang sudah mendapatkan WTP dalam laporan keuangan pemerintah tahun 2023,” ungkap Presiden Joko Widodo.

Dirinya menegaskan, WTP bukan merupakan prestasi tetapi kewajiban dalam menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dengan baik.

“Jadi WTP ini kewajiban dalam menggunakan, menjalankan dan mempertanggungjawabkan APBN dan APBD dengan baik yang nantinya akan diaudit dan diperiksa,” tambahnya.

Sementara itu, Bang Imam, sapaan Wakil Wali Kota Depok mengungkapkan, Kota Depok lebih dahulu mendapatkan penghargaan WTP dari BPK RI 13 kali berturut-turut.

Keberhasilan tersebut tidak lepas dari dukungan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Depok dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Hari ini kami para kepala daerah dan ketua DPRD se-Indonesia menyaksikan penyerahan hasil pemeriksaan LHP BPK RI kepada Presiden RI,” ungkapnya.

“Ini sebagai komitmen yang kuat dalam mempertanggungjawabkan keuangan daerah sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat. Terima kasih atas dukungan yang diberikan untuk keberhasilan ini,” tutupnya. (DP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *