Idul Adha 1445H, Kilang Pertamina Bagikan Lebih Dari 550 Hewan Kurban

Jakarta, haluanpublik com – Perayaan Idul Adha 1445 H dirayakan di setiap unit dan Anak Perusahaan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI). Walaupun libur panjang, KPI memastikan operasinya tetap berjalan sesuai rencana kerja.

“Walaupun saat ini sedang dalam periode libur Idul Adha 1445 H, KPI memastikan bahwa kilang saat ini tetap beroperasi memproduksi BBM sesuai dengan program kerja yang telah disusun,” kata Corporate Secretary KPI Hermansyah Y Nasroen.

Hermansyah menjelaskan bahwa di setiap periode libur panjang, KPI telah memiliki mekanisme pengaturan sumber daya manusia untuk memastikan kilang tetap beroperasi. Termasuk pengaturan bahan baku dan manajemen on duty.

“Momen-momen hari besar khususnya keagamaan memang merupakan saat yang dinantikan untuk bertemu dengan keluarga. Namun, ada tanggung jawab untuk tetap memastikan kilang beroperasi. Inilah tugas yang disadari oleh pekerja dan mitra kerja KPI,” kata Hermansyah.

Perayaan Idul Adha juga dilaksanakan di setiap unit dengan menyelenggarakan sholat ied bersama.

“Sholat ied yang dilaksanakan oleh perusahaan biasanya tidak hanya diikuti oleh pekerja, namun juga keluarga. Bahkan masyarakat sekitar juga turut serta. Ini juga menjadi sarana silaturahmi perusahaan dengan masyarakat sekitar kilang,” kata Hermansyah.

Pada tahun ini, lebih dari 550 hewan kurban terkumpul dari keluarga, pekerja dan mitra kerja KPI termasuk anak perusahaan. Hewan kurban ini dibagikan kepada masyarakat yang berhak di sekitar wilayah operasional perusahaan.

“Selain sebagai bentuk rasa syukur, kegiatan berbagi ini sebagai ucapan terima kasih kepada warga sekitar kilang yang telah senantiasa mendukung dan mendoakan kilang agar terus dapat memberikan yang terbaik dalam mengolah energi bagi masyarakat,” tutup Hermansyah.

PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) merupakan anak perusahaan Pertamina yang menjalankan bisnis utama pengolahan minyak dan petrokimia sesuai dengan prinsip ESG (Environment, Social & Governance). KPI juga telah terdaftar dalam United Nations Global Compact (UNGC) dan berkomitmen pada Sepuluh Prinsip Universal atau Ten Principles dari UNGC dalam strategi operasional sebagai bagian dari penerapan aspek ESG. KPI akan terus menjalankan bisnisnya secara professional untuk mewujudkan visinya menjadi Perusahaan Kilang Minyak dan Petrokimia berkelas dunia yang berwawasan lingkungan, bertanggung jawab sosial serta memiliki tata Kelola perusahaan yang baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *