Disdik Depok Cepat Mengatasi Terganggunya Server PPDB Online

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Depok H.Sutarno, SE, MM memberikan penjelasan terganggunya server situs PPDB kepada media, Senin (03/06/2024).

Depok, haluanpublik.com – Server Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online untuk jenjang TK, SD, SMP Negeri Kota Depok alami gangguan/ krodit di hari pertama, Senin (03/06/2024) saat baru dimulainya PPDB jalur Zonasi.

Crowded tersebut disebabkan lonjakan pengunjung website yang mendesak, hal ini menyebabkan website tidak dapat diakses.

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok dengan cepat segera mengatasi permasalahan tersebut sehingga di jam berikutnya website ppdbkota.depok.go.id sudah bisa diakses kembali.

H. Sutarno, SE, MM Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Depok mengatakan, penyebab server down situs PPDB online tahun ini ada perbedaan PPDB dengan tahun sebelumnya yakni kalau di tahun lalu yang online hanya jenjang SMP, untuk jenjang SD semi manual dan TK PPDB nya secara manual, sementara di tahun ini semua jenjang memakai sistem PPDB online, jelasnya.

Situasi ini terjadi tidak hanya di Kota Depok namun se-Jawa Barat di hari pertama alami hal yang sama adanya gangguan server pada situs PPDB online, dalam hal ini Disdik Kota Depok menghimbau kepada para orang tua siswa agar tidak panik, namun terus dipantau, ucap Sutarno.

BACA JUGA :   Indra Gunawan: Sebagai Bentuk Keterbukaan Publik BPN Kota Depok Buka Akses Informasi Pertanahan Seluasnya

”Tidak saja di Kota Depok, di Jawa barat juga begitu, hari pertama banyak orang berbondong-bondong bahkan ribuan, mengunjungi situs PPDB, sehingga server down hal ini bisa dimaklumi dan jangan disalahkan,” pungkas Sutarno.

Perlu diketahui, kuota persentase penerimaan peserta didik baru tahun ini 2024, untuk jalur Zonasi 55 persen, Afirmasi 30 persen ( tidak mampu 28 %, inklusi 2 %), Jalur prestasi akademik dan non akademik 10 persen, dan 5 persen untuk jalur perpindahan orang tua.

(Deni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *