Dibina Selama Delapan Bulan, Ratusan Pelaku UMKM di Depok Siap Naik Kelas

Korda UMKM Jabar Naik Kelas Kota Depok, Said Mustofa sedang memberikan arahan kepada ratusan pelalu UMKM yang mengikuti program itu di Gedung Balatkop

Depok, haluanpublik.com – Guna meningkatkan kemampuan kualitas pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) melalui koordinator daerah (Korda) di Kota Depok melakukan pendampingan kepada 100 UMKM selama delapan bulan, April-November mendatang.

Kegiatan ini dilakukan di Balai Pelatihan Koperasi (Balatkop) Kota Depok, Kecamatan Sukmajaya.

Korda Pendamping Kota Depok, Said Mustofa menjelaskan, UMKM naik kelas yang digagas Pemprov Jabar ini bertujuan untuk mendorong pelaku usaha mikro naik level. Tentunya dari sisi peningkatan aset dan omzet usahanya.

“Semoga bisa masuk kriteria yang diharapkan Pemprov Jabar ke depannya, sehingga peserta yang terbaik akan mendapatkan fasilitas ekspor,” jelasnya kepada, Rabu (19/06/24).

Kang Mus, sapaan akrab Korda Pendamping Kota Depok menuturkan, ratusan peserta yang mengikuti program ini merupakan Wirausaha Baru (WUB) yang telah dididik Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tahun 2023.

Sebanyak 80 persen peserta berasal dari sektor usaha kuliner, 20 persen lainnya kraft dan fesyen.

Selama delapan bulan ke depan, lanjutnya, para peserta akan mendapatkan pelatihan, seminar, dan pendampingan secara satu per satu.

Seminarnya berisi kurikulum pelajaran tentang manajemen dan sistem keuangan, marketing, dan tim work dalam perusahaan.

“Kami berharap pelaku UMKM di Depok ini dapat bersaing dengan UMKM lainnya di nasional bahkan sampai internasional,” pungkasnya. (Dn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *