Bulan Suci Ramadan SMPN 3 Depok Berkolaborasi dengan KJD Berbagi Takjil

Depok, haluanpublik.com – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan SMPN 3 Kota Depok bersama Komunitas Jurnalis Depok tebar ratusan Takjil di lingkungan sekolah, warga sekitar, para pejalan kaki dan para ojek online di Jl. Tole Iskandar Raya, Jumat (22/03/2024).

Kepala Sekolah SMPN 3 Ety Kuswandarini, M.Pd. yang akrab di sapa Ety mengatakan, “ini adalah program giat Pramuka, Rantang Pramuka Gugus Depan 02.137-02.138 Pangkalan UPTD SMPN 3 Depok. Adapun tema yang di angkat adalah: Berbuat Kebaikan Berbagi Bersama Melalui Kegiatan Di Bulan Ramadan,” ucap Kepsek.

Giat ini di adakan pada tanggal 25, 26 dan 27 Maret tahun 2024. Ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara berurutan waktunya dan juga kita laksanakan setiap Jumat. Tujuan giat ini dalam rangka untuk lebih meningkatkan semangat berbagi anak-anak terutama di bulan suci Ramadan, yang merupakan bulan suci yang penuh dengan kebaikan,” ucapnya.

Ety juga menambahkan bahwa, makanan ini merupakan program dari anak-anak OSIS, Pramuka dan juga kerjasama dengan Rohani Islam (Rohis) yang sama-sama menggalang dana dan menyampaikan kepada siswa dan juga orang tua tentang program berbagi takjil. Selain itu kita juga ada program berbagi dalam rangka bantuan sosial dari siswa untuk siswa.

Gagasan ini di mulai sejak dirinya masuk di SMPN 3 Depok, “saya coba canangkan program seperti ini setiap bulan Ramadan dan sudah 3 tahun. Alhamdulillah programnya berjalan. Ada sekitar 450 paket terkumpul dan saat ini kita berbagi takjil bersama dengan Komunitas Jurnalis Depok (KJD), semoga giat yang kita lakukan bersama KJD ini bisa terus berjalan dan memberikan dampak positif,” ucap Ety di hadapan para siswa, guru dan awak media yang hadir.

BACA JUGA :   IBH Turun Langsung Distribusikan Bantuan Pangan Kota Kepada Warga

Penyerahan ratusan box takjil di terima langsung oleh Sekretaris KJD Deni, “Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang di berikan Kepsek SMPN 3 Depok kepada Tim Komunitas Jurnalis Depok. Kita akan berikan kepada mereka yang membutuhkan dan semoga Program berbagi takjil yang di lakukan SMPN 3 Depok dapat berjalan dengan lancar,”ucap Deni sambil menerima takjil yang di berikan Kepsek Ety.

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih pada para siswa yang dengan penuh semangat melaksanakan kegiatan ini, juga kepada para guru, orang tua siswa yang turut bekerja sama dalam rangka mewujudkan Profil Pelajar Pancasila, agar anak-anak kami juga mau berbagi mandiri terutama nilai-nilai religius yang bertambah dan juga gotong royong,” tutup Ety.

Kak. Yondi sebagai pembina Pramuka sangat senang atas giat ini, “gerakan ini memang dicanangkan dari Kwartir daerah, Kwartir cabang sampai Kwartir Ranting, untuk mengadakan kegiatan rantang Pramuka di Gugus Depan 02.137-02.138 pangkalan UPTD SMPN 3 Depok, yang bertema, Berbuat Kebaikan Berbagi Bersama Melalui Kegiatan Di Bulan Ramadan, yang dilaksanakan dari tanggal 25 s/d tanggal 27. Kegiatan ini memang sudah rutin dilaksanakan oleh gerakan Pramuka terutama Kwartir daerah Jawa Barat,” ucapnya.

(TIm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *